X Factor Ala Indonesia Bangkit (X-FIB) untuk Pilpres 2014

Anda mungkin heran membaca judulnya, apa hubungan X Factor dengan Pilpres 2014? Dua hal yang berbeda dan tidak hubungan langsung diantara keduanya. Namun pemilihan Capres yang dilakukan Indonesia Bangkit dapat kita lihat seperti cara X Faktor. 

Sebagaimana Anda ketahui bahwa X Factor adalah sebuah pencarian bakat penyanyi yang diadosi dari X Factor di inggris dan ditayangkan disalah satu stasiun TV nasional RCTI. Sedangkan Pilpres 2014 adalah pemillihan Capres yang dilakukan setiap 5 tahun sekali untuk menentukan Presiden Indonesia masa jabatan 2014-2019 sebagai pemimpin untuk membangkitkan merubah menuju Indonesia Baru. 

Dari perbedaan ini bukan berarti kita tidak dapat mengambil persamaan diantara kedua hal ini. Hal ini karena baik X factor dan Pilpres sama-sama mencari sosok yang berbakat dan memiliki x factor serta yang terbaik dari seluruh kontestan (XFactor mencari penyanyi, X-FIB mencari Capres IB). Persamaan ini senada seperti pernah disampaikan oleh Jusuf Kalla Mantan Wapres RI 2004-2009 dan Capres 2009 usai memberi kuliah umum di balai sidang Universitas Indonesia (UI) Depok dan diberitakan diberbagai media online (dikutip dari Merdeka.com) bahwa Partai Politik seperti Band serta mengibaratkan dirinya adalah penyanyi tanpa grup band. 

Dan perbedaan lainnya adalah X Factor bersifat terbuka dengan melibatkan juri dan termasuk audience juga turut menentukan lolosnya para konstentan, sedangkan pada pilpres, masyarakat sebagai audience memilih wakil rakyat sesuai partainya terlebih dahulu pada pemilu legislatif, hasil usulan partai inilah yang akan dipilih oleh Masyarakat kembali pada Pilpres. 

Oleh Karena itu Cara dan Model Indonesia Bangkit yang kita lakukan ini adalah bagaimana Anda dan Seluruh Masyarakat Indonesia dapat berlaku seperti juri sekaligus audience di Xfactor. Sebagai juri Anda mengusulkan, mendukung dan memilih Kontrak Politik yang harus dijalankan Capres 2014, sedangkan sebagai audience Anda sendiri juga yang mengusulkan, mendukung dan memilih Capresnya. 

Kalau tentang X Factor aslinya, tentu Anda lebih faham sehingga sekilas aja disini dan sedangkan secara keseluruhan X-FIB ada pada  Tahapan kegiatan Indonesia Bangkit

Nah kalau tentang X Factor ala Indonesia Bangkit (X-FIB) adalah bagaimana Anda sendiri dapat bertindak : 
  1. Sebagai juri XFIB (masyarakat) dengan Mengusulkan, mendukung dan memilih Kriteria (Kontrak politik Indonesia Bangkit=KOTIB) untuk kontentan penyanyi (Capres IB) bahkan ikut mengawasinya saat kriteria (KOTIB) dijalankan oleh Penyanyi setelah menang X factor ( Presiden terpilih pada pilpres 2014) 
  2. Sebagai audience (masyarakat) dengan mengusulkan dan mendukung serta memilih Kontentan penyanyinya (Capres IB) dalam seleksi Indonesia Bangkit yaitu mengusulkan sosok calon melalui keikutsertaan anda sebagai Relawan Indonesia Bangkit baik sebagai KARIB, IIB, RITIB, RAPIB maupun DIB baik melalui dukungan dunia maya maupun dunia nyata
  3. Sebagai audience (masyarakat) dengan mengusulkan dan mendukung serta memilih grup Band (Partai Politik) yang baik untuk mendukung kontestan penyanyinya saat nanti setelah lulus X factor (Capres IB setelah menjadi Presiden IB) sehingga dapat dicalonkan oleh grup Band (Partai Politik) sebagai vokalis grup band tersebut ( Capres RI 2014 oleh Partai Politik tersebut) 
  4. Sebagai audience (masyarakat) dengan mendukung serta memilih grup Band (Partai Politik) yang mau mempromosikan penyanyi sebagai Vokalis Grup band (Presiden IB sebagai Capres RI 2014) pada Pemilu Legislatif pada 9 April 2014. 
  5. Sebagai audience (masyarakat) dengan mendukung serta memilih sebagai Vokalis Grup band (Capres RI 2014 sebagai Presiden RI 2014-2019) pada Pilpres 2014 yang direncanakan pada bulan Juli 2014. 
Dan kelebihan lain Indonesia Bangkit adalah  Anda dan seluruh masyarakat dapat mengawasi Presiden terpilih apakah Kontrak Politik dijalankan dengan baik. Jika dianggap Kontrak politik tidak dapat dipenuhi maka Presiden dengan Ikhlas mengundurkan diri sebagaimana Kontrak Politik telah ditandatangani sebelumnya. 

Setelah Anda membaca tulisan ini, maka Anda akan dapat memahami secara keseluruhan ruh dari perjuangan ini. Semoga Anda dan masyarakat Indonesia mau menyatukan diri secara ikhlas baik membangun kontrak politik maupun Capresnya. Disamping itu juga mudah-mudahan para tokoh-tokoh bangsa yang ikhlas membangkitkan negeri ini seperti nama diatas Jusuf Kalla dan 36 tokoh hasil survey Calon Presiden yang mungkin tampil sebagai Capres serta tokoh lain yang sudah mendeklarasikan diri atau bahkan Anda sendiri yang belum mengajukan diri untuk mendaftar sebagai Capres IB. Mari kita bersatu, bersama, membangun ini untuk terwujudnya Indonesia Baru.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "X Factor Ala Indonesia Bangkit (X-FIB) untuk Pilpres 2014"