Pemimpin Indonesia Bangkit (PIB)

Pemimpin Indonesia Bangkit ( PIB ) adalah Pemimpin Indonesia Baru untuk BerubAh dan baNGKIT sesuai tingkatannya. Pada tingkat Pusat disebut Presiden Indonesia Bangkit (PRESDIB), ditingkat Propinsi disebut Gubernur Indonesia Bangkit (GIB), dikabupaten disebut Bupati Indonesia Bangkit (BIB), dan di tingkat Kota disebut Walikota Indonesia Bangkit (WIB) serta di tingkat desa/nagari/nagori disebut Kepala Desa Indonesia Bangkit (KIB). PIB mendaftarkan diri di gerakan Indonesia dan diusulkan oleh relawan yang dibuktikan oleh melalui blangko dukungan politik dan donasi. 

Persyaratan : 
  1. Memiliki kemampuan untuk dicalonkan sebagai pemimpin di wilayah sesuai tingkatannya 
  2. Memiliki Konsep Pemikiran untuk INDONESIA BANGKIT (IB) sesuai tingkatannya 
  3. Mendaftar melalui 
  4. Mempunyai Relawan IB, Donatur IB yang dibuktikan melalui format sesuai tingkatannya 
  5. Bersedia dan siap untuk : 
  • Melaksanakan Kesepakatan Indonesia Bangkit 
  • Mengikuti Tahapan Pemilihan PIB 
  • Melaksanakan Kontrak Politik Indonesia Bangkit (KOTIB) dan mengajukannya partai politik untuk mencapai kesepakatan Kontrak Politik Indonesia (KPI) dan melaksanakannya saat menjadi Presiden untuk Tingkat presiden, sedangkan pada tingkatan dibawahnya dapat lebih fleksibel bahwa KOTIB sesuai daerah tingkatannya dapat langsung digunakan sebagai Kontrak politik didaerah jika Indonesia Bangkit mampu untuk mengusulkan PIB secara langsung. 

Hak : 
  1. Memimpin Gerakan IB dengan berkoordinasi dengan ayobai, KARIB serta tetap meminta masukan dari IIB sesuai tingkatannya. 
  2. Mengusulkan dan Memilih Kontrak Politik IB sesuai tingkatannya 
  3. Dicalonkan sebagai Calon pemimpin diwilayah sesuai tingkatannya 
  4. Didukung dan dipilih baik SDM IB maupun Dana IB sebagai PIB sesuai tingkatannya 
  5. Menggunakan SDM IB dan Dana IB untuk Perjuangan menuju PIB sesuai tingkatannya 

Kewajiban : 

  1. Mengerahkan seluruh kemampuan dan potensi diri untuk Indonesia Bangkit untuk Memimpin Gerakan IB dengan berkoordinasi dengan ayobai, KARIB serta tetap meminta masukan dari IIB sesuai tingkatannya. 
  2. Mengikuti Tahapan Pemilihan PIB sesuai tingkatannya 
  3. Menjaga keutuhan dan citra Gerakan Indonesia Bangkit sesuai tingkatannya. 
  4. Bersama KARIB dan Ayobai untuk mengkonsolidasi Kontrak Politik Indonesia Bangkit (KOTIB) kepada Partai Politik untuk menghasilkan Kontrak Politik Indonesia (KPI) untuk tingkat pusat, sedangkan tingkatan dibawah menyesuaikan sesuai kemampuan dan peluang. 
  5. Menjalankan Kontrak Politik Indonesia (KPI) saat terpilih sebagai PIB sesuai tingkatannya dengan penuh rasa tanggung jawab, dimana KPI disesuaikan dengan tingkatnnya. 

Tugas : 

  1. Memimpin Gerakan IB dengan berkoordinasi dengan ayobai, KARIB serta tetap meminta masukan dari IIB sesuai tingkatannya. 
  2. Berjuang bersama KARIB Pusat untuk menjadi PIB dengan dukungan relawan Indonesia Bangkit dan ayobai sesuai tingkatannya. 
  3. Menjadi motivator seluruh Relawan dan Pemimpin Indonesia Bangkit di untuk tingkatan di bawahnya 
  4. Bersama KARIB dan Ayobai untuk mengkonsolidasi Kontrak Politik Indonesia Bangkit (KOTIB) kepada Partai Politik untuk menghasilkan Kontrak Politik Indonesia (KPI) untuk tingkatan pusat, sedangkan tingkatan dibawah dapat menyesuaikan. 
  5. Menandatangani Kontrak Politik Indonesia (KPI) bersama Partai Politik dengan disaksikan KARIB pusat dan ayobai. untuk tingkatan pusat, sedangkan tingkatan dibawah dapat menyesuaikan 
  6. Menjaga keutuhan dan citra Gerakan Indonesia Bangkit sesuai tingkatannya. 
  7. Melaksanakan Kontrak Politik Indonesia (KPI) saat terpilih sebagai PIB dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tingkatannya. 

Siapa saja yang bisa menjadi PIB 

  1. Terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan untuk memilih dan dipilih pada pemilu/pilkada/pilkades. 
  2. Terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia(WNI) yang memenuhi persyaratan sebagai PIB 
  3. Terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia(WNI) yang menerima hak dan menjalankan kewajibannya serta sanggup mengemban tugas sebagai PIB.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemimpin Indonesia Bangkit (PIB)"