Seleksi Calon Presiden Indonesia Bangkit (PRESDIB)

Seleksi ini dilakukan untuk memilih 5 besar Calon Presiden Indonesia Bangkit (PRESDIB). Dalam hal Calon PRESDIB yang mendaftar lebih dari 5 Calon maka dilakukan seleksi untuk memilih 5 Calon PRESDIB terbaik berdasarkan penerimaan publik yang dibuktikan melalui dukungan dunia maya dan dunia nyata. Dan 5 Calon Presiden Hasil  seleksi inilah yang digunakan Relawan Indonesia Bangkit untuk memilih 2 Calon Terbaik Calon Pemimpin Indonesia Bangkit sebagai Presiden dan wakil Presiden IB. 

Anda dapat membayangkan bahwa sebelum Nama yang kita usulkan sebagai Capres RI untuk Pilpres 2014 harus melewati seleksi dukungan dan pemilihan via sms. Tentu hal ini merupakan terobosan baru dalam memilih Presiden sebagai Calon Pemimpin masa depan bangsa Indonesia. Dan tentunya Pemimpin yang yang terbaiklah yang akan mampu melewati tantangan dan seleksi ini. 

Seluruh seleksi ini bersifat tranparan dan Anda sendiri dapat melihat prosesnya dan menilai bagaimana perjalanan seleksi ini. Hal ini berguna agar Calon Pemimpin yang dihasilkan adalah pemimpin yang benar-benar diterima publik dan melalui proses yang jujur dan transparan. 

Seleksi ini terbagi dalam 2 bagian yaitu seleksi dukungan dunia maya dan seleksi dukungan dunia nyata. Adapun proses seleksi secara terperinci adalah sebagai berikut : 


1. Seleksi Dunia Maya

  1. Penerimaan publik terhadap profil Calon PRESDIB melalui Blog ini (bernilai 5 poin) 
  2. Penerimaan publik terhadap profil Calon PRESDIB melalui Facebook (bernilai 5 poin) 
  3. Penerimaan publik terhadap profil Calon PRESDIB melalui Google+ (bernilai 5 poin) 
  4. Penerimaan publik terhadap profil Calon PRESDIB melalui Ayobai (bernilai 5 poin) 
  5. Penerimaan publik terhadap profil Calon PRESDIB melalui Twitter (bernilai 5 poin) 
  6. Penerimaan publik terhadap Video deklarasi Calon PRESDIB melalui Youtube (bernilai 5 poin) 
  7. Dukungan Politik Relawan Indonesia Bangkit (RIB) terhadap calon PRESDIB melalui pendaftaran online (bernilai 30 poin) 
Total poin Maksimal dunia maya 60 poin 


2. Seleksi Dunia Nyata 

  1. Dukungan Politik masyarakat terhadap Calon PRESDIB melalui Penggalangan dukungan (bernilai 30 poin) 
  2. Dukungan Jumlah Donatur Indonesia Bangkit (DIB) terhadap Calon PRESDIB melalui penggalangan donasi/sumbangan (bernilai 30 poin) 
  3. Dukungan Jumlah Donasi Indonesia Bangkit (DIB) terhadap Calon PRESDIB melalui penggalangan donasi/sumbangan (bernilai 30 poin) 
Total poin Maksimal dunia nyata 90 poin.

Sehingga seleksi seorang Calon Presiden ditentukan oleh perolehan poin baik melalui dunia maya maupun dunia nyata, dimana poin maksimal yang dapat diperoleh Calon Presiden adalah 150 poin. Sehingga pemilihan Calon Presiden IB ditentukan oleh banyaknya poin dalam bentuk dukungan secara berurutan untuk ditetapkan sebagai 5 calon Presiden IB yang berhak untuk mengikuti Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden IB melalui polling SMS.

Adapun Contoh perhitungan dukungan pada seleksi Capres dapat dilihat disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi Calon Presiden Indonesia Bangkit (PRESDIB)"