Inspirasi 19 Tahun Grup Band Gigi untuk Indonesia Bangkit

Anda mungkin tahu grup Band Gigi dengan personil Armand, Budjana, Thomas, dan Hendy . Dengan genrenya yang khas. Lagu-lagu yang dipersembahkan grup Band ini banyak berbicara tentang kondisi kehidupan kita. Dan Bahkan jika simak lebih mendalam lirik lagu tersebut dapat kita jadikan sebagai bahan untuk membangkitkan Bangsa Indonesia. Menjelang 19 Tahun Gigi pada tanggal 22 Maret 2013, Indonesia Bangkit mengangkat salah satu lagunya sebagai inspirasi.

Seperti disalah satu album yang dikeluarkan pada tahun 2009, banyak menceritakan sisi sisi kehidupan anak kita. Album cukup istimewa karena dilakukan bersamaan dengan peluncuran buku biografi 15 tahun GIGI, pada 31 Maret 2009 di Jakarta Theatre XXI Ball Room. Dalam album 2009 ini ada 9 lagu yang mengisi sebagai tanda 15 Tahun gigi Eksis di Panggung Musik Indonesia. Adapun kesembilan lagu tersebut adalah 

  1. Gigi - Sumpah Mati 
  2. Gigi - Ya..ya..ya.. 
  3. Gigi - Cinta Lalu 
  4. Gigi - Munafik 
  5. Gigi - Restu Cinta 
  6. Gigi - Harga Kesetiaan 
  7. Gigi - Dan Sekarang 
  8. Gigi - Anugerah dari Cinta 
  9. Gigi - My Facebook 

Anda mungkin bertanya kenapa album ini kami pilih sebagai salah satu inspirasi untuk Indonesia Bangkit? Pada lagu ke empat pada album ini Gigi mengangkat sebuah lagu yang bercerita tentang sikap anak manusia yang enuh kepalsuan, merasa diri terpuji, merasa benar sendiri, terhebat dan terbaik yang dibungkus judul munafik. 

Khusus untuk Anda yang belum hapal liriknya sekaligus mengingatkan kita sehingga kita dapat menelaah maksud yang terkandung dalam lagu munafik ini, berikut dituliskan kembali lirik lagu yang cukup menjadi bahan intoprksi kita yaitu : 

"Ulah manusia kadang menyakitkan 
Tidaklah selalu membahagiakan 
Dan itu terjadi padamu semua 
Seseorang yang sangat ku kagumi 
Hanya saja kau tak merasa Kepalsuan... 

Kemunafikanmu 
Lihatlah... Dirimu 
Merasa diri yang terpuji 
Merasa yang paling suci 

Akankah... Dirimu 
Menjadi orang paling benar 
Memberikan kebenaran 
Dua sisi kehidupan di dunia 

Keburukan kebaikan akan slalu ada 
Kau merasa terhebat dan terbaik 
Takkan pernah merasa yang terpuruk "



Dari Lirik lagu di atas Anda dapat melihat dan merasakan bagaimana Armand Maulana dkk mencoba mengingatkan kita bahwa hidup yang penuh kepalsuan yang cukup menyakitkan bagi orang lain. Dimana anda ketahui bahwa Munafik merupakan salah satu penghalang besar bagi Bangsa Indonesia untuk Bangkit. Siapapun Anda dan apapun yang ada geluti saat ini, jika kita hidup dengan penuh kemunafikan, maka itu merupakan racun buat lingkungan sekitar kita. Apalagi kemunafikan ini dilakukan oleh para pemimpin negeri tentu hal ini dapat merusak sisi kehidupan masyarakat dan memberikan contoh yang tidak baik bagi negeri ini. 

Sebelumnya Anda mungkin telah membaca bahwa Politik pencitraan sangat dekat kemunafikan. Apalagi menjelang Pilpres diharapkan para capres untuk menghindari politik pencitraan yang terlalu berlebihan sehingga dapat terhindar dari kemunafikan. Termasuk dalam hal ini mengumbar janji yang tidak mungkin dapat ditepati sehingga akhirnya berujung pada dusta dan pengingkaran terhadap janji yang telah diucapkan. Semoga Capres mendatang ada yang mau dan berani untuk menandatangani kontrak politik dengan masyarakatnya ketimbang janji politik. Karena janji politik sering kali diingkari sementara kontrak politik ketika tidak dijalankan maka mengundurkan diri menjadikan hal yang terhormat Mudah-mudahan melalui lirik lagu gigi ini membuat Anda dan kita semua dapat melakukan intropeksi diri untuk mewujudkan Indonesia baru dengan Berubah dan Bangkit.

Sumber Foto : Gigi Online

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inspirasi 19 Tahun Grup Band Gigi untuk Indonesia Bangkit"