Presiden 2014 Perlu Berikan Penghargaan Spesial

Anak Bangsa perlu mendapatkan penghargaan yang spesial dari Presiden 2014. Seperti Anda ketahui bahwa banyak anak-anak bangsa yang memiliki kemampuan dan potensi dalam membangun bangsa ini, namun justeru dipandang sebelah mata oleh bangsanya sendiri. Terlalu banyak pertanyaan yang muncul dalam hal ini, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut : 
  1. Berapa banyak anak bangsa ini yang harus berkiprah dan tinggal diluar negeri karena tidak mendapatkan perhatian dan dukungan dari bangsanya sendiri? 
  2. Berapa banyak anak Indonesia yang putus asa karena karyanya tidak mendapatkan penghargaan dan akhirnya melakukan kegiatan-kegiatan yang malah merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan negeri ini? 
  3. Berapa banyak anak bangsa ini yang telah menorehkan sejarah dan mengharumkan nama bangsa ini, namun saat ini hanya tinggal sejarah tanpa ada perhatian negeri? 
  4. Dan Berapa banyak anak Indonesia yang harus bertarung ditengah minim perhatian bangsa ini dan mampu tampil membuktikan dan menyatakan kepada bangsa ini bahwa kami bisa walau tanpa perhatian dan fasilitasi pemerintah? 
Anda sendiri tentu dapat menjawab kenapa pertanyaan-pertanyaan ini muncul. Ini juga mungkin yang dirasakan oleh salah seorang putera terbaik bangsa Bapak BJ. Habibie dan banyak putra-putri Indonesia lainnya. Lewat Film Habibie-Ainun sebenarnya cukup menggambarkan bagaimana Indonesia perlu berubah dalam menghargai anak bangsanya. Memang pemerintah Kita banyak memberikan gelar penghargaan untuk jasa-jasa masyarakatnya, namun perlu dimanage dengan konsep pemberdayaan sehingga dapat memotivasi masyarakat Indonesia secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, konsep penghargaan dan pemberdayaan ini merupakan salah satu Pekerjaan Rumah (PR) pemerintah dimasa datang, bahwa bangsa ini perlu dibangun dengan semangat kebersamaan, dengan sama-sama bekerja. Dengan kata lain MEMBANGUN BERSAMA dengan BANGKIT BERSAMA untuk BERSAMA MENIKMATI

Berkaitan dengan perjuangan untuk menegakkan Indonesia Bangkit, kita perlu menyatukan konsep bahwa berjuang memang tanpa pamrih, namun saat perjuangan telah ditegakkan, jasa para pejuang juga harus terus diberdayakan. Ketika Presiden melalui perjuangan ini berhasil menerima amanah untuk membangun negeri ini, sudah merupakan hal yang wajar dan kewajiban untuk memberikan penghargaan dan pemberdayaan terhadap relawan yang telah memperjuangkannya. 

Hal ini perlu dilakukan mengingat ada 3 manfaat yang kita peroleh jika Presiden 2014 yang diusung melalui Indonesia Bangkit mau melakukan hal ini yaitu : 
  1. Presiden akan terbantu dalam pelaksanaan tugasnya di masa mendatang, karena bukti kerja telah ditunjukan saat masa perjuangan menghantar sang pemimpin menjadi Presiden dan menjadikan presiden seorang yang tidak melupakan jasa perjuangan orang lain atau para relawannya. 
  2. Meningkatkan semangat dan motivasi bagi relawan untuk terus berjuang dalam mebangkitkan bangsa ini sehingga mampu sejajar dengan bangsa-bangsa lain di muka bumi ini. 
  3. Membangun semangat baru, kegotongroyongan dan saling peduli ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tergerus oleh perkembangan zaman. 

Maka untuk itu sebagai gambaran awal, berikut disampaikan beberapa poin penghargaan dan pemberdayaan yang mungkin dapat dilakukan Presiden 2014 adalah sebagai berikut : 

  1. Memilih atau menseleksi Beberapa Calon Presiden IB dan KARIB Pusat dengan melalui seleksi tertentu untuk dapat diberdayakan pada kementerian, Badan atau BUMN yang memang merupakan hak Presiden RI untuk mengusulkan atau mengangkat sesuai keahlian/kemampuan/komptensi yang dimiliki masing-masing. 
  2. Memilih atau menseleksi Intelektual IB yang memang memiliki kemampuan dan potensi untuk dapat diberdayakan sebagai staf khusus atau juru bicara atau penasehat pribadi Presiden RI. Jika IIB merupakan PNS atau aparatur pemerintahan dapat diberdayakan melalui menempatkannya pada kementerian atau badan dan lainnya dengan posisi sesuai pangkat, pendidikan dan kompetensi yang dimilikinya. 
  3. Relawan yang tergabung dalam Relawan Informasi dan teknologi IB (RITIB) dapat diberikan penghargaan sebagai motivator ditengah-tengah masyarakat dan memberikan penghargaan terhadap karya-karya anak bangsa yang perlu diperhatikan sehingga dapat berdaya saing nasional dan internasional. 
  4. Relawan yang tergabung sebagai KARIB Propinsi/ Kabupaten/ Kecamatan/ Kelurahan/ Desa/ Nagori/ Nagari dan RAPIB adalah anak-anak bangsa yang mempunyai kepedulian terhadap sesama dan kebangkitan bangsa dapat diberikan penghargaan dan pemberdayaan melalui konsep pemberdayaan masyarakat seperti Kader Pembangunan di daerah sebagaimana yang diterapkan pada masa Kepemimpinan Presiden Soeharto. Tentu melalui sedikit modifikasi sistem dan cara kerjanya untuk mengakomodir kebutuhan perkembangan masyarakat Indonesia saat ini. Dengan hal ini diharapkan semangat masyarakat untuk bergotongroyong serta semangat Kesetiakawanan Nasional muncul kembali di negeri tercinta ini. 
  5. Donatur IB merupakan pribadi/kelompok masyarakat/ korporasi yang memiliki kepedulian terhadap kebangkitan Bangsa Indonesia. Untuk itu perlu mendapatkan penghargaan dan pemberdayaan melalui kegiatan-kegiatan fasilitasi dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan sehingga dapat menjadi motor penggerakan perekonomian ditengah-tengah masyarakat. Demikian juga korporasi atau pengusaha dalam negeri dapat lebih menjadi pengusaha mandiri dan mampu bersaing dikancah Internasional 
  6. Memberikan Penghargaan tertulis kepada seluruh Relawan Indonesia Bangkit atas jasa dan perjuangannya dalam menggelorakan semangat Indonesia bangkit dan berubah menuju Indonesia baru. 

Dengan demikian perjuangan Indonesia bangkit tidak berhenti hanya saat untuk menghantar sang pemimpin menjadi Presiden 2014-2019, namun bagaimana perjuangan Indonesia bangkit dapat terus berlanjut. Hal ini perlu dilakukan mengingat tentu banyak hambatan dan tantangan yang bakal dihadapi seorang Presiden dalam merubah, membangkitkan bangsa ini menuju Indonesia Baru sehingga perlu adanya semangat kebersamaan dalam mewujudkan Indonesia baru. 

Penghargaan ini merupakan poin ke-7 dalam  Kontrak politik Indonesia Bangkit yang kita tawarkan semnetara. Semoga perjuangan kita bersama dapat memberikan warna baru bagi Indonesia ke depan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden 2014 Perlu Berikan Penghargaan Spesial "