Tafakur untuk Aceh, Papua & Maluku


Walaupun saya bukan siapa-siapa, walaupun saya bukan pejabat juga bukan anggota PARPOL, walaupun saya hanya rakyat jelata, akan tetapi sebagai PUTRA BANGSA saya sangat sedih melihat segala masalah yang selalu bermunculan di negeri ini, terutama di ACEH, PAPUA & MALUKU.

indonesia bangkit agus harianto
Permasalahan-permasalahan ini timbul karena dari PEMERINTAH Pusat s/d Desa, serta Wakil Rakyat yang sebagian besar kurang mempedulikan KEPENTINGAN & ASPIRASI Rakyat. Mereka lebih mementingkan KEPENTINGAN PRIBADI & GOLONGAN.

Permasalahan di ACEH setelah Kemerdekaan RI, mulai dari “Perang Cumbok (sekitar 1946)” s/d masalah BENDERA ACEH saat ini (2013), hampir selalu disebabkan karena INGKAR JANJI PEMERINTAH terhadap RAKYAT ACEH. Namun perlu disadari pula, bahwa SEBAGIAN BESAR RAKYAT INDONESIA TIDAK MENGHENDAKI PENINDASAN ITU TERJADI.

Saya berharap, SENTIMEN KESUKUAN yang pernah tumbuh di Rakyat Aceh bisa terhapus. Karena setiap suku PASTI ada yang BAIK juga ada yang JAHAT, jika beberapa orang dari Suku Jawa melakukan penindasan terhadap Rakyat Aceh (karena kebetulan pejabat & TNI saat itu banyak dari Suku Jawa), apakah seluruh Suku Jawa yang TIDAK TAU APA-APA layak disalahkan dan dimusuhi ?

Disini saya sebagai saudara sebangsa & setanah air, juga sebagai sesama muslim perlu mengingatkan saudara-saudara saya RAKYAT ACEH, bahwa KITA SEDANG DIINCAR oleh AMERIKA & NEGARA LAINNYA UNTUK DIKUASAI.

Jika ACEH sampai MEMISAHKAN diri dari RI, maka pertahanan RI apalagi ACEH akan lemah sehingga, Amerika akan lebih mudah menguasai.

Saya yakin akan KEGIGIHAN RAKYAT ACEH dalam melawan penjajah, hal ini terbukti pada 
saat Perang Kemerdekaan, Aceh merupakan satu-satunya wilayah RI yang TIDAK BISA DIKUASAI Penjajah. Namun saudara saya Rakyat Aceh juga mesti menyadari, bahwa sebelum Kemerdekaan RI, Aceh juga daerah jajahan sejak 1904. Hal ini membuktikan bahwa yang membuat KOKOH & KUAT adalah BERSATUNYA RAKYAT INDONESIA dari ACEH hingga PAPUA.

Maka dari itu, sebagai rakyat biasa saya BERHARAP bangsa saya TIDAK TERCERAI BERAI, TIDAK ADAKAH SOLUSI selain MEMISAHKAN DIRI ? 

Melalui INDONESIA BANGKIT, kami mengajak seluruh Rakyat Aceh tanpa kecuali untuk TAFAKUR, dan mencoba menentukan SIKAP & LANGKAH dengan Hati & Fikiran yang bersih. Kami juga mengajak SELURUH RAKYAT INDONESIA untuk mendukung perjuangan rakyat Aceh dalam melawan KEZALIMAN PENGUASA untuk mendapatkan HAK nya, bukan dengan cara ANGKAT SENJATA tapi dengan cara ANGKAT BICARA. Dan kami berharap TETAP dalam pola pikir RAKYAT INDONESIA YANG BERSATU SEPERTI DULU.

Kami juga MENGHIMBAU kepada PEMERINTAH & WAKIL RAKYAT untuk mencari solusi Aceh berdasarkan KEADILAN demi Rakyat Aceh. Jangan sampai penyelesaian tersebut ditunggangi KEPENTINGAN PRIBADI & GOLONGAN atau karena MENCARI DUKUNGAN untuk MELANGGENGKAN KEKUASAAN.

Para Elit Pemerintah & Wakil Rakyat mesti ingat, bahwa KEDAULATAN ITU ADA DITANGAN RAKYAT, BUKAN DI TANGAN PENGUASA !.

KEMERDEKAAN INDONESIA saat itu dicapai berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia dari ACEH hingga PAPUA. MERAH PUTIH berkibar berkat DARAH nenek moyang kita dari ACEH hingga PAPUA.

SOLUSI menurut INDONESIA BANGKIT :
  1. Pihak GAM & TNI/Polri sama-sama menarik diri.
  2. Menjaring ASPIRASI Rakyat Aceh secara keseluruhan TANPA KECUALI dengan OBYEKTIF, dan TANPA TEKANAN DARI PIHAK MANAPUN.
  3. Ulama2 Aceh, Panglima2 GAM, Mahasiswa2 di Aceh & Presiden serta Jajarannya DUDUK BERSAMA untuk mencari solusi terbaik dengan NIAT TULUS DEMI RAKYAT ACEH, tanpa campur tangan Pihak Asing.
  4. Mencari SOLUSI disini bisa dimulai dari TITIK NOL, yaitu titik dimana Para Leluhur kita bersatu untuk mengusir penjajah. Kalau dimulai dari titik sekarang akan SULIT, karena sudah masuk berbagai macam kepentingan, baik itu Kepentingan Pribadi, Kelompok maupun KEPENTINGAN ASING.

Salam Perjuangan
Indonesia Bangkit

Tulisan Tafakur untuk Aceh, Papua & Maluku ini ditulis oleh Bop Agus Harianto melalui Indonesia Memilih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tafakur untuk Aceh, Papua & Maluku"

Afdoli mengatakan...

terima kasih atas tulisannya bop agus.. semoga menjadi bahan intropeksi kita bersama.. bahwa kita perlu untuk untuk bersama kembali

Agus Harianto mengatakan...

Siip
bop, mudah2an akan segera ketemu SOLUSI DAMAI untuk Aceh dan Daerah2
konflik lainnya (Papua & Maluku), dan semoga kawan2 di Ayobai dan
Jejaring lainnya maupun Masyarakat Umum bisa lebih banyak lagi yang
PEDULI terhadap KONDISI NEGERI ini dengan segala permasalahannya, hingga
mau BERSAMA2 menyisihkan SEDIKIT WAKTU, untuk berbuat sesuatu dengan
bergabung di INDONESIA BANGKIT.