Prestasi Fantastis Radja Nainggolan untuk Indonesia

Prestasi fantantis Radja Naingolan Pemain Keturunan Batak Indonesia
Selamat datang kembali di Cara Indonesia Bangkit, sebuah gerakan melalui dunia online yang terus menggelorakan semangat Ayo Bangkit Indonesia dan kita padukan dengan kegiatan nyata Indonesia bangkit. Setelah 1 tahun kita membuka jejaring sosial ayobai, Bulan ini juga kita akan meluncurkan Cara Indonesia lingkup kecil sebagai gerakan ke-2 bagaimana cita-cita Indonesia baru dapat tercapai. Dimana Cara Baru mengusung Capres 2014 sebagai gerakan pertama dilanjutkan gerakan ke-3 bagaimana cara Anda berpartisipasi mewujudkan Indonesia Baru selain Relawan Indonesia Bangkit. semoga kegiatan ini mampu memunculkan calon pemimpin baru sebagaimana jajak pendapat Capres 2014. Kegiatan ini akan menyentuh semua aspek kehidupan karena kebangkitan bangsa itu dipengaruhi oleh seluruh unsur aspek kehidupan dan komponen bangsa, termasuk dibidang olahraga yang sedikit kita uraikan pada kesempatan ini. 

Anda mungkin sudah memahami bagaimana keadaan kondisi olahraga dinegara ini terutama bidang persepakbolaan, terakhir Timnas kembali menelan kekalahan dari timnas Arab Saudi 2-1. Kalah namun bisa diapresiasi baik mengingat carut-marutnya organisasi persepakbolaan Indonesia. Pecahnya PSSI diikutin juga kompetisinya membuat prestasi sulit diukir melalui olahraga sepakbola. Semoga Rasa optimis tetap terpelihara untuk harapan Indonesia baru melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo yang belum genap 1 tahun diangkat Presiden SBY plus semangat kepentingan nasional, kemauan bekerjasama dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin serta seluruh stakeholder sepakbola nasional dapat menjaga amanah dan menyelematkan persepakbolaan Indonesia agar terhindar sanksi dari FIFA. 

Ditengah carut marut persepakbolaan Indonesia, ada sebuah berita yang cukup menggembirakan bahwa ada pesepakbola yang mampu memberikan semangat baru untuk Indonesia. Pesepakbola ini adalah Radja Nainggolan pemain tengah klub Italia Cagliari Liga Seri A yang sedang dilirik Southampton klub asal Inggris dengan nilai tawaran 15 Juta Poundsterling atau 225 Milyar Rupiah. Tawaran ini tentu akan menghangatkan pertarungan klub asal Italia Juventus dan Inter Milan yang sudah terlebih dahulu melakukan pendekatan mendapatkan jasa Radja Nainggolan untuk merumput di stadiun Giuseppe Meazza San Siro ataupun Juventus stadium, disamping klub raksasa inggris Manchester city milik Sheikh Mansour konglomerat asal Dubai juga dikabarkan sedang melirik. 

Lalu kenapa Radja Nainggolan yang saat ini menjadi incaran klub asal Italia dan inggris mampu memberi semangat baru untuk kebangkitan Indonesia menuju Indonesia Baru. Anda penggemar hobi bola atau pemerhati bola tentu sudah tidak asing dengan Radja Nainggolan, karena dia adalah pemain Timnas Belgia yang lahir di Atwerp (Belgia), 4 Mei 1988 dari pasangan Marius Nainggolan dan Lizi Bogaerd. Dari nama belakang Nainggolan saja, kita sudah tahu bahwa Radja Nainggolan adalah keturunan Indonesia yakni suku Batak yakni salah satu suku di Sumatera Utara. Prestasi fantantis Radja Nainggolan, tentunya menjadi kebanggaan teman-teman suku batak dan Indonesia pastinya, karena ternyata darah merah putih mampu berkiprah di kompetisi pentas sepakbola termewah dunia. 

Kiprah Radja Nainggolan di pentas dunia akan mempengaruhi kepercayaan diri Bangsa Indonesia. Pada tulisan Mengungkap Sejarah Indonesia Layaknya Gadis Mau Menikah sebelumnya sudah kita sampaikan bahwa bangsa kita sudah krisis total, mulai dari krisis ekonomi hingga krisis kepercayaan baik kepercayaan terhadap pemerintahan maupun kepercayaan terhadap diri sendiri. Bangsa indonesia sepertinya tidak percaya diri bahwa bangsanya dapat bangkit dan menjadi bangsa yang besar. 

Mobil jejaring sosial Ayobai Ayo Bangkit Indonesia
Contoh Ketidakpercayaan ini muncul saat perjalanan kami sekitar 1 tahun lalu diawal mensosialisasikan jejaring sosial Ayobai kepada pejabat pemerintahan di satu kabupaten di Sumatera Utara. Kebetulan kami menggunakan transportasi yang dibantu oleh donatur yakni mobil dengan tempelan stiker Gerakan 11,8 Juta WNI mendukung Ayo Bangkit Indonesia sebagaimana dalam gambar disamping. Beliau mengatakan “Apa Indonesia memang sudah terpuruk sekali hingga kalian membuat Gerakan 11,8 Juta WNI mendukung Ayo Bangkit Indonesia?” Memang diskusi menjadi panjang bahkan menjurus debat panjang, maklum karena saat itu kata Bangkit Indonesia belum heboh dan anggota tim masih semangat 45 (hehe.. kayak perang aja). Tetapi jikalau sekarang ketemu lagi mungkin beliau sudah malu karena kata bangkit sudah ngetrend. Pilgub Sumatera utara sendiri kemarin, 3 dari 10 Bakal Cagub mengusung kata Bangkit sumatera utara. Demikian juga Pasangan Rieke-Teten pasangan cagub Jawa Barat dari PDIP juga mengangkat kata bangkit, dan kami yakin banyak daerah lain yang mengangkat kata bangkit termasuk di tingkat Nasional Bakal Capres 2014 Abu Rizal Bakrie Ketua Umum Partai Golkar juga mengangkat kata Bangkit Bersama. Memang harus kita akui kata bangkit itu sendiri sebagian besar masih dalam bentuk slogan-slogan untuk memenangkan hati rakyat. 

Namun bukan ejekan terhadap kata Bangkit yang cukup mengesalkan bagi kami karena ada lagi kata-katanya yang cukup membuat dongkol “ bahwa Bangsa Indonesia gak punya GEN dan SEJARAH menjadi bangsa yang besar”. Wow… Pernyataan itu tentu sangat menyinggung hati, karena dikatakan Ras Bangsa Indonesia kalah dengan ras bangsa lain di dunia ini, padahal Tuhan YME maha adil dalam menciptakan makhluknya termasuk kita Bangsa Indonesia. Pernyataan inilah cukup menyakitkan hati, gak tahu bagaimana dengan Anda apakah ikut sakit hati jika dikatakan demikian? 

Kembali.. ke laptop, kami mengucapkan terima kasih atas prestasi fantastis Radja Nainggolan untuk kebangkitan Indonesia, semoga selalu diberikan kesuksesan karir sepakbolanya. Kiprah Radja Nainggolan menjadi salah satu bukti bahwa bangsa Indonesia layak menjadi Bangsa yang besar, tinggal bagaimana kita mau berubah dan bangkit. Kami juga bangga melihat anak-anak Indonesia penggemar Playstation, game Winning Eleven, game Pro Eleven Soccer yang dengan bangga menggunakan nama-nama pemain Indonesia dalam memainkan gamenya. Ini membuktikan bahwa kebanggaan Indonesia itu masih cukup besar dikalangan generasi muda dan menjadi modal besar bagi bangsa Indonesia untuk bangkit. 

Tinggal Bagaimana Pemerintah, Presiden SBY, Kemenpora, KONI dan PSSI serta komponen olahraga termasuk Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho dan Punguan Nainggolan mengemas ini menjadi momen berharga seperti melalui penghargaan dan penambah spirit kebangkitan bangsa Indonesia. Apalagi informasi Radja Nainggolan hadir di Indonesia pada juni 2013 ini, silakan manfaatkan ini jadi momen kebangaan bangsa. 

Hal inilah kenapa sebagai penghargaan dan sejarah kita letakan sebagai kontrak politik Indonesia Bangkit. Dan Memang banyak lagi pemain keturunan Indonesia lainnya yang berkiprah di sepakbola internasional, mungkin di lain waktu akan kita bahas tersendiri termasuk kebijakan naturalisasi saat ini dan termasuk sikap kita sendiri, perlu menjadi perhatian bersama. Semoga Kebangkitan Sepakbola Indonesia dapat membangkitkan olahraga Indonesia sekaligus kebangkitan Indonesia secara keseluruhan. 

Bravo Sepakbola Indonesia…! 

Pantun Khusus tu Hamu Radja Nainggolan 
Di Patikkon Hujurma
Tu topi tapian
Tu dia pe Amang Radja Nainggolan Mangalakka
Sai dapotma Parsaulian.. 
Horas.. Hita Sasude

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prestasi Fantastis Radja Nainggolan untuk Indonesia"