Pesan Danjen Kopasus Membakar semangat baru

pesan Danjen Kopasus semangat indonesia baru
Akhir kisah penyerangan sejumlah anggota Kopasus ke LP Cebongan yang diakui oleh 11 aggota Kopasus secara bertanggungjawab ternyata masih menyisakan catatan. Harus kita akui bahwa penyerangan yang dilakukan oleh 11 anggota kopasus tersebut tidak dapat dibenarkan secara hukum apalagi negara kita adalah negara hukum. Demikian juga dengan penegakan Hak Azasi Manusia yang saat ini sedang gencar-gencarnya di kampanyekan jelas-jelas menolak penyerangan ini. Namun ada sebuah renungan baru yang dapat kita ambil dari kejadian ini. 

Renungan baru yang membakar semangat baru yang perlu menjadi perhatian kita tersebut adalah , Jujur, Bertanggung Jawab atas sumpah dan janjinya, Berani (Kesatria), dan memiliki Jiwa Korsa. Ke -4 poin tersebut disampaikan oleh Danjen Kopasus yang sengaja di kutip melalui fanpage info militer yaitu sebagai berikut 

"Wahai Prajuritku, Jika setiap Prajurit memiliki empat Ciri, maka negara ini akan sangat disegani oleh kawan dan ditakuti lawannya. Empat sikap tersebut antara lain, Jujur, Bertanggung Jawab atas sumpah dan janjinya, Berani (Kesatria), dan memiliki Jiwa Korsa.
Keempat sikap tersebut telah dimiliki oleh 11 anggota Kopassus yg menerapkan jiwa korsanya terhadap sesama. Walau kita harus mengakui bahwa penerapan korsa yang dilakukan oleh rekan2 kita adalah salah dimata Hukum. Namun saya hormat atas sikap kesatria mereka mengakui kesalahannya dan siap bertanggung jawab untuk menerima sangsi apapun.
Jika boleh ditukar kepala untuk menjalani hukuman 11 anggota saya, maka Mayor Jendral TNI Agus Sutomo yang 5 tahun lagi akan pensiun, siap menggantikan hukuman mereka apapun itu. Sebagai bentuk pengayoman saya kepada Anggota saya.
Pernyataan ini bukanlah isapan jempol atau ingin menjadi pahlawan kesiangan, namun pernyataan ini adalah benar sehingga amanah kepemimpinan saya dihadapan Allah dapat saya pertanggung Jawabkan. 

Kenapa pesan danjen kopasus ini kita sebut sebagai sebuah Renungan baru yang membakar semangat baru. Hal ini dapat kita lihat dari nilai – nilai kehidupan yakni Jujur, Bertanggung Jawab atas sumpah dan janjinya, Berani (Kesatria), dan memiliki Jiwa Korsa yang disampaikan Danjen Kopasus Mayor Jendral TNI Agus Sutomo tersebut. Pesan ini sangat menggetarkan dan membakar semangat baru untuk berubah dan bangkit. Bagaimana dengan Anda, adakah anda ikut tergetar hati seperti yang anggota kopasus rasakan. Dan Adakah Insitusi, Instansi lain atau kita sendiri yang masih menjunjung tinggi semangat dengan keJujuran, Bertanggung Jawab atas sumpah dan janjinya, Berani (Kesatria), dan memiliki Jiwa Korsa seperti halnya di Kopasus?
Merdeka.. Bravo Kopasus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Danjen Kopasus Membakar semangat baru"