Memperkenalkan Buku Islam Jalan Lurus

Buku Islam Jalan lurus sebenarnya bukan judul asli dari buku ini. Pada awalnya buku ini berjudul Islam 8 Dimensi. Namun hal ini berubah ketika searching melalui foogle, hasilnya ternyata Jalan Lurus menjadi bulan-bulanan dari penganut agama lain. Bagaimana mungkin Islam yang mengenal kosa kata jalan lurus, justeru lemah dalam pembahasan jalan lurus. Kalau tidak salah ada situs yaitu sirotholmustaqim.wordpress.com dan muslim.or.id

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Penulis memuutuskan untuk mengganti judul buku menjadi Islam Jalan Lurus. Walaupun buku yang seyogyanya telah selesai dan dicetak harus dibongkar ulang. Rencana konsultasi dengan ulama dan ustadz yang berada di Kabupaten/kota tempat tinggal penulis tentang buku ditunda dahulu. Target selesai awal bulan Agustus berubah menjadi akhir November 2013. Bahkan tulisan yang termasuk sedang Anda baca ini, termasuk nantinya bakal menjadi poin dalam kata pengantar buku Islam Jalan Lurus. Mengingat buku yang dicetak untuk pembahasan di majelis ulama disini, belum dilengkapi kata pengantar. 

Namun Alhamdulillah buku dapat rampung, Insya Allah dapat lulus dari pembahasan majelis ulama di daerah tempat tinggal penulis. Maklum ada beberapa hal krusial dan sensitif dalam buku Islam Jalan Lurus. Dimana salah satunya termasuk memberikan gambaran posisi aliran-aliran atau golongan-golongan yang ada disekitar kita. Sehingga anda dapat menyikapi perbedaan-perbedaan dalam umat Islam secara bijak. Semoga melalui konsep buku Islam Jalan Lurus dapat memunculkan kesadaran kita sebagai umat islam sebagai umat yang satu jalan lurus menuju kepada Allah SWT. 

Oleh karena itu buku Islam Jalan Lurus lebih bersifat peta, cara berpikir sehingga dapat memahami dari mana, dimana dan kemana kita melangkah. buku Ini juga insya Allah dapat berguna bagi siapa saja, baik mulai pelajar sekolah hingga orang tua termasuk profesi apapun yang Anda geluti. Islam Jalan Lurus mengajak kita untuk memahami diri kita masing-masing. Pemahaman diri sendiri menuju pengenalan terhadap agama Allah. Islam sebagai agama Allah akan membimbing Anda menuju kesuksesan dan kebahagiaan di dunia serta jaminan keselamatan akhirat di surgaNya. 

Buku ini akan membangkitkan kemampuan yang Anda miliki. Kemampuan yang selama ini sering terabaikan, terlalaikan. Islam sebagai jalan Lurus mempunyai ajaran untuk membawa Anda pada sukses, bahagia serta surga tertinggi. Namun Anda perlu menjemputnya, Anda perlu menyongsongnya. …Sesungguhnya Allah tidak merobah Keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri... QS (13:11) 

Buku Islam Jalan Lurus memang tidak biasa, karena bagaimana Islam sebagai agama yang Lurus dibahas secara ilmu pengetahuan dengan warna ilmu pemerintahan. Mengingat penulis adalah seorang lulusan Ahli Pemerintahan dan tidak memiliki pendidikan formal di pesantren atau kuliah di Perguruan Tinggi Agama Islam. Namun demikian buku ini hanya mengambil dasar teori dan dalil hanya berdasarkan Alquran dan hadits. Sedangkan literatur lainnya digunakan sebagai daftar bacaan dan pembanding. 

Unik memang…. Jika seseorang dengan basis ilmu formalnya pendidikan umum hanya menggunakan landasan teori hanya berdasarkan Alquran dan Hadits. Mengingatkan kebiasaan para penulis saat ini lebih mengagungkan pada referensi dari barat. Belum afdol rasanya jika sebuah buku tanpa mengutif dari buku-buku yang bersumber dari barat. Sebuah langkah berani mengingat banyak pembaca juga lebih percaya pada tulisan yang agak berbau pada kebarat-baratan. Disini penulis malah membandingkan ilmu pengetahuan dari barat dengan Ilmu pengetahuan dari timur dan meletakkan ilmu pengetahuan berdasarkan Islam pada tempat yang cukup unik diantara keduanya. 

keunikannya belum berhenti sampai disini, Ulama yang menerima buku Islam jalan Lurus ini untuk dibedah, juga telah menyampaikan keterkejutannya pada tatap muka pertama. Dimana buku Islam Jalan Lurus ini tidak menggunakan rujukan ulama-ulama yang menulis dengan topic yang berkaitan. Namun setelah dijelaskan bahwa buku ini hanya menggunakan Alquran dan Hadits sebagai dasar teorinya. Dan diberikan halaman buku yang memuat gambaran poin-poin penting dalam buku dalam diskusi pembuka, beliau menjadi faham. Bahwa buku ini adalah buku yang bebas nilai dari aliran atau golongan-golongan yang ada dalam Islam. 

Buku Islam Jalan Lurus berangkat dari penjelasan tentang fitrah manusia dan jalan lurus menggunakan grand teori dari Alquran yakni 7 (tujuh) ayat yang diulang-ulang yakni Al Fatiha. 

dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung. QS (15:87) 

Buku ini kami rekomendasikan untuk Anda miliki. Karena buku ini bukan hanya mengajak Anda untuk mengenali diri Anda dan Islam secara utuh. Namun dibalik itu, buku Islam Jalan Lurus juga menawarkan konsep baru dalam berpikir. Yaitu konsep berpikir derajat, dimensi dan qadar yang diyakini penulis dapat menggantikan pola pikir berdasarkan sudut pandang. Dimana berpikir dengan sudut pandang hanya menghasilkan kebenaran dari sepihak. 

Melalui konsep derajat, dimensi dan Qadar, Anda akan mengenal cara berpikir, mengambil keputusan dan bertindak secara komprehensif dengan ukuran tertingginya. Konsep ini juga dapat Anda terapkan dalam bidang apapun sesuai kajian anda. Anda dapat lebih jernih memahami tugas, pekerjaan bahkan ilmu pengetahuan yang sedang anda pelajari. 

Karena itu tidak berlebihan, jika judul kecil buku ini adalah tuntunan menjemput sukses bahagia surga. Islam jalan Lurus tidak hanya mengajak anda untuk berpikir duniawi. Namun juga mengajak anda memaksimalkan dunia yang anda miliki sehingga sukses dan bahagia di dunia, dan Insya Allah Surga Firdaus adalah tempat tinggal Anda di hari kemudian. 

Sebelum Anda memutuskan untuk memiliki buku Islam Jalan Lurus ini. Izinkan kami mengajak Anda, latar belakang munculnya buku Islam Jalan Lurus ini. Buku ini berangkat dari kegelisahan penulis terhadap fenomena negara Indonesia yang carut marut. Dimana penulis juga termasuk salah seorang yang berada dalam pusaran kesemrawutan pemerintahan di negeri ini. Kondisi terlindas kisruh politik pemerintahan negeri ini, tidak membuat penulis silau dengan jabatan. Bahkan penulis juga hampir masuk dalam lingkaran hukum KPK. Namun atas karunia dan rahmatNya penulis tidak terjebak lebih dalam gemerlap jabatan yang berujung pada penyalahgunaan kewenangan. 

Kondisi ini yang membuat penulis memberikan solusi terbaik bagaimana Cara Indonesia Bangkit. Hal ini sudah dituangkan penulis melalui blog Cara Indonesia Bangkit ini. Namun dalam perjalanan menemukan solusi terbaik, penulis tidak menemukan pegangan yang cukup kuat untuk membenahi kesemrawutan negeri ini. Peraturan dan hukum tidak sanggup mengatur prilaku yang berkembang. Etika Jabatan malah menjadi bumbu penyedap dalam kemelut antara pejabat yang dipertontonkan kepada anak negeri ini. Tahun politik menjadi alasan berbagai pihak untuk saling menyerang. 

Ditengah perjalanan inilah yang mengantarkan penulis kepada pemahaman kebenaran Alquran sebagai sumber hukum Islam. Namun hal ini diterjemaahkan yang beragam sesuai aliran dan golongan dalam tubuh umat Islam. Karena itu tidak heran jika perpecahan umat Islam dalam bungkus aliran, mahzab, ormas tidak kalah serunya dengan kondisi kesemrawutan negeri ini. 

Penulis melihat ada hubungan antara perpecahan di tubuh umat Islam dengan kondisi negeri ini. Untuk itu penulis terlebih dahulu membahas Islam sesuai Alquran dan hadits menggunakan konsep derajat dan qadar. Dengan hal ini Insya Allah dapat menyatukan umat Islam sekaligus membenahi negara Indonesia. Dan saat ini penulis juga sudah menggarap buku keduanya yaitu dengan thema Rekonstruksi Sistem Pemerintahan Indonesia menurut pandangan Islam. Insya Allah dapat dirampungkan untuk memberikan warna baru dalam memberikan masukan cara Indonesia bangkit. Dan Penulis juga mengajak anda untuk bersama-sama membangun negeri ini dan turut bersama menyatukan umat Islam dalam jalan lurus agar kita mendapatkan nikmatNya. dan bahwasanya: Jikalau mereka tetap berjalan Lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezki yang banyak). QS (72:16)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperkenalkan Buku Islam Jalan Lurus"