3 in 1 ( three in one ) menuju Allah

Anda mungkin heran atau terkejut melihat judul tulisan ini adalah 3 in 1 menuju Allah. Jangankan Anda, kami sendiri saja terkejut dengan hal ini. Setelah membaca ulang buku Islam Jalan Lurus, tuntunan menjemput sukses bahagia surga dan awal membuat blog ini untuk mengenal buku tersebut. Ternyata ada konsep three in one dalam fitrah manusia dibalik makna 19 huruf bismillah. 

Keterkejutan kami tidak lain karena konsep three in one lebih dikenal di Jakarta yakni kawasan three in one. Anda sebagai warga Jakarta tentu sudah terbiasa dengan kawasan lalu lintas 3 in 1 yang konon ide ini untuk mengurai kemacetan. Dimana untuk dapat melewati kawasan three ini one sebuah kenderaan wajib minimal terdiri dari 3 orang. Mudah-mudahan Jakarta dapat bebas macet.. Aamiin 


Maaf jika agak melantur, untuk jakarta dengan three in one nya, Insya Allah akan dibahas kemudian. Sekarang kembali laptop dulu, bahwa konsep 3 in 1 ( three in one ) menuju Allah adalah konsep qadar yang dikemukakan dalam buku Islam Jalan Lurus, tuntunan menjemput sukses bahagia surga. 

3 in 1 menuju Allah adalah tiga titik berangkat melalui satu jalan lurus menuju Allah. Adapun ketiga titik berangkat tersebut secara dasar dapat dimaknai dari kalimat basmallah sebagaimana dalam gambar. Ketiga titik tersebut adalah Khalifah fil Ardi, Hamba Allah dan Taqwa.

Ketiga titik berangkat inilah sebagai titik berangkat kita menuju Allah. Jika kita dapat menjalankan ketiga Insya Allah akan menjadi hambaNya yang selamat hingga puncak tertinggi dalam surga Firdaus. 

Konsep Three in One tergambar pada surat-surat dalam Alqur’an. Salah satunya tergambar dalam surat Alfatiha. Insya Allah pada kesempatan selanjutnya akan dibahas three in one pada surat-surat lainnya. Karena konsep ini dapat dilihat sekalipun dalam surat-surat pendek seperti 3 surat terpendek yaitu Surat An Nashr surat Al kautsar dan Surat Al Ashr.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 in 1 ( three in one ) menuju Allah"