3 Plus Manfaat Buku Islam Jalan Lurus bagi Anda

Jika Anda sudah membaca kenapa buku ini muncul, tentu Manfaat yang dapat diraih buku Islam Jalan Lurus juga menjadi penting untuk Anda ketahui. Adapun 3 plus manfaat utama buku Islam Jalan Lurus ini adalah sebagai berikut : 

  1. Memperkenalkan fitrah manusia dan Islam secara komprehensif. Hal ini berimbas adanya perbedaan tentang kedudukan manusia yaitu hambluminallah dan hambluminannas. Dalam buku Islam Jalan Lurus kedudukan manusia ini dilengkapi menjadi Hamblumminallah, hamblumminalam, hamblumminannas dan hamblumminana. Dan diatasnya masih ada fitrah manusia yang sering dilafalkan namun sering diabaikan. Yakni fitrah manusia untuk bertaqwa. 
  2. Menyatukan pemahaman 3 (tiga) titik berangkat menuju satu jalan lurus dalam surat Alfatiha, 3 (tiga) Golongan Manusia sesuai surat Al Waqiah dan 3 (tiga) golongan umat Islam sesuai surat Fathir. Pemahaman ini juga dilengkapi dengan 3 (tiga) kesesatan hingga menyebabkan 3 (tiga) kerugian manusia hingga terjerumus dalam Neraka Jahannam. Disini saya juga memberikan konsep pemikiran bagaimana dapat menyatukan aliran, golongan dan mahzab dalam islam hingga dapat menyatu. Dimana kita ketahui di Indonesia hal ini terus menghangat antara Sunni dengan Syah, NU dengan Muhammadiyah dan didalamnya ada salafi, wahabi, HTI dan lainnya. Insya Allah buku Islam Jalan Lurus dapat memberikan gambaran dimana posisi kita masing-masing dan kemana tujuan kita melangkah hingga bersatu. 
  3. Mengenalkan tujuan akhir kita hidup yaitu surga dan Neraka. Surga yang ditafsirkan bermacam-macam. Dimana ada yang menyebutkan surga itu jumlahnya satu, ada mengemukakan surga itu dua, tiga, empat, lima, tujuh, delapan, ataupun banyak lainnya. Ini tergantung cara pandang masing-masing. Namun buku Islam Jalan Lurus dapat menggambarkannya secara komprehensif dan dapat melihat bahwa seluruh pendapat tersebut benar. 

Ketiga hal diatas digambarkan dengan menggunakan ukuran yang terdapat dalam Alquran yaitu konsep berpikir derajat, dimensi dan qadar. Ketiga konsep ini Insya Allah dapat menggantikan pola pikir berdasarkan sudut pandang. Dimana pola berpikir sudut pandang lebih menonjolkan egoism atau kebenaran berdasarkan sudut pandangnya. Sementara konsep berpikir derajat, dimensi dan qadar dapat memandang sesuatu persoalan dari berbagai sudut pandang. 

Disamping itu konsep derajat, dimensi dan qadar juga dapat dijadikan sebagai alat analisis mengambil keputusan dan bertindak. Dengan menggunakan ini kita dapat memandang setiap persoalan menjadi lebih jernih. Dan dapat melihat perbedaan-perbedaan dalam kehidupan menjadi sesuatu yang lebih indah. Sehingga dapat mengambil keputusan dengan lebih bijak dan arif. Sehingga 3 Plus Manfaat Buku Islam Jalan Lurus bagi Anda, kami tambahkan dengan pengenalan metode bepikir derajat, dimensi dan qadar diatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Plus Manfaat Buku Islam Jalan Lurus bagi Anda"