Memunculkan Capres Alternatif di 2014

Keputusan Capres hanya dapat diusung oleh partai sudah final sejak MK menutup pintu pengajuan capres melalui jalur Independen. Namun apakah sudah tertutup pintu jalur muncul capres Alternatif dalam pilpres 2014? Terlalu cepat kita mengambil kesimpulan jika disebut tertutup Kemungkinan memunculkan Capres Alternatif di 2014. 
  Cara Indonesia Bangkit Memunculkan Capres Alternatif di 2014


Masyarakat Indonesia masih menyimpan tanda tanya besar tentang munculnya sosok satrio paningit. Yakni sosok pemimpin yang diyakini mampu adil amanah terhadap rakyatnya. Dari ciri-ciri yang disebutkan dalam kitab ronggo wasito sepertinya calon yang ada belum mewakili ciri-ciri satrio paningit dimaksud.

Aspirasi dan harapan yang besar akan mendesak munculnya saluran baru. Ketika aspirasi dan harapan ini tidak tersalur, yang terjadi adalah kemungkinan muncul pemilih golput baru. Hingga akhirnya meningkatkan angka golput pada pemilu 2014. Dimana sebelumnya dari tahun ke tahun peningkatan angka golput cukup memprihatinkan. Himbauan, sosialiasi, perbaikan sistem pemilu diharapkan mampu mengurangi angka golput. Hal yang wajar jika setiap warga negara wajib memilih pemimpin terbaiknya dari pilihan yang ada. Bahkan MUI ikut bertanggung jawab dalam pemerintahan dengan memberikan fatwa haram bagi pemilih golput.

Melalui blog ini, Cara Indonesia bangkit juga akan memberikan masukan bahwa masih terbuka peluang munculnya calon presiden Alternatif pada pemilu 2014. Satrio Paingit sebagai sebagai capres 2014 adalah keniscyaan bagi kita yang membuka diri. Peluang terbuka bagi partai atau gabungan partai yang ingin memenangkan hati rakyat dengan menyalurkan aspirasi dan harapan masyarakat Indonesia akan hadirnya sosok pemimpin yang adil dan amanah.

Ada beberapa contoh cara Kemungkinan munculnya Capres Alternatif di 2014 yang dapat dijadikan referensi yaitu sebagai berikut :

  1. Cara Baru Mengusung Capres 2014 sebagai awal dibentuknya web cara Indonesia bangkit dilatarbelakangi untuk mengenalkan cara baru mengusung capres 2014 sebagai jalan tengah antara pengajuan capres lewat jalur partai politik dan independen.
  2. Konvensi capres oleh Partai Demokrat 
  3. Pemira (Pemilihan Raya) yang dilakukan oleh partai PKS’
  4. Termasuk konvensi capres yang pernah dilakukan partai Golkar menjelang Pemilu 2004 yang turut memperbaiki Citra Partai berlambang beringin ini sebagai pemenang pemilu 2004.

Dari beberapa referensi model memunculkan capres diatas, dapat dikonsep kembali Cara mengusung capres alternatif 2014. Dimana melalui cara ini, Jalan akan terbuka bagi munculnya sosok pemimpin yang jujur, adil dan amanah sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap partai politik.

Konsep Memunculkan Capres Alternatif di 2014 ini dapat dilakukan sebelum pemilu legislatif ataupun setelah pemilu legislatif 2014. Tentunya ada plus minus yang dapat dicapai dalam pemilihan waktu bagi partai politik yang mau Memunculkan Capres Alternatif di 2014. Adapun kelebihan atau manfaat yang diperoleh jika konsep ala konvensi Cara Indonesia bangkit ini diterapkan sebelum pemilu legisltaif adalah sebagai berikut :
  1. Dapat meningkatkan partisipasi pemilih atau menurunkan angka golput pada pemilihan legislatif 2014. 
  2. Meningkatkan raihan suara partai atau gabungan partai yang mau membuka diri dan menyalurkan asprasi untuk memunculkan capres alternatif 2014. 
  3. Insya Allah akan memunculkan satrio paningit bagi Indonesia kedepan.
Semoga di Tahun 2014 dapat mengembalikan Indonesia pada kebangkitan. Disamping itu, tentunya Indonesia tidak mau gagal untuk ketiga kalinya dalam membangun kesatuan nusantara. Atau tercerai berai untuk ketiga kalinya setelah bersatu.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Memunculkan Capres Alternatif di 2014"