Penghargaan Rekor Muri kepada KPU RI

Penghargaan MURI di Website KPU
Ada yang berbeda tampilan website KPU Hari ini, maklum sudah lama tidak mampir di website penyelenggara pemilu. Bagi Anda yang sudah biasa mengunjungi website KPU mungkin sudah mengetahuinya. dimana pada kolom kiri bawah ada sebuah kolom berisi penghargaan dari rekor MURI. Rasa penasaran ingin melihat apa penghargaan yang diperoleh KPU, sampai diperbesar tampilan browser dengan (CTRL +). Rupanya penghargaan atas Jalan Sehat secara Serentak ditempat Terbanyak.

Jalan sehat yang dilakukan KPU adalah langkah sosialisasi awal untuk  meningkatkan jumlah pemilih saat pemilu 2014. Hal ini dapat dilihat dari Kaos yang digunakan Peserta jalan santai dengan putih bertuliskan 'Ingat Pemilu 9 April 2014'. Jalan Sehat KPU ini diikuti oleh 532 Satker di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 87.450 orang dan di Bundaran HI sendiri diikuti hampir 5000 orang. Dengan harapan Kegiatan ini akan meningkatkan pemilih yang hadir di TPS sekaligus menurunkan Golongan Putih atau Golput pada Pemilu 2014.

Ini mencetak rekor dunia karena belum pernah ada orang berkumpul sebanyak ini dalam rangka menyukseskan pemilu," kata Ketua MURI Jaya Suprana usai memberikan plakat pengharaan MURI kepada Ketua KPU Husni Kamil Malik di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2013). Pemberian plakat MURI tersebut diberikan dalam acara jalan sehat KPU di kawasan Monas. Selain dihadiri sejumlah komisioner KPU, acara ini juga dihadiri Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, dan Walikota Jakarta Pusat Syaifullah. "Acara ini dilaksanakan secara serempak di 411 daerah secara seluruh Indonesia," ujar husni Kamil Malik dalam sambutannya. "Saya menargetkan jumlah serta mencapai 300.000 orang dari seluruh daerah yang melaksanakan pagi ini," dan "Targetnya 75% dari total peserta jalan sehat ini akan menjadi pemilih nanti," ujar Husnilebih lanjut sebagaimana diberitakan detik.

Rekor Muri Jalan sehat serentak ditempat terbanyak KPU
Selamat untuk KPU atas kreasinya untuk menurunkan angka Golput pada Pemilu 2014, dengan kegiatan-kegiatan yang cukup antusias diikuti oleh masyarakat. Semoga Pemilu 2014 dapat berjalan dengan lancar, karena dengan jumlah Partai Politik peserta pemilu 2014 yang tinggal 15 parpol tentu akan semakin meningkatkan suhu politik.

Diakhir tulisan kami menyampaikan masukan, kiranya penempatan penghargaan di website diikuti dengan sekilas keterangan. Dan untuk menurunkan angka pemilih yang tidak datang ke TPS perlu ada tindakan atau keputusan yang lebih organisasional dan berkekuatan hukum sehingga dapat berjalan dengan baik. Dimana bahan renungan dapat dilihat dari makna golput di mata seorang pedagang kecil.

Semoga pemilu 2014 dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan wakil rakyat yang mampu membawakan aspirasi masyarakat bukan mempresentasikan diri sebagai suara rakyat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penghargaan Rekor Muri kepada KPU RI"