Cara Mengobati Penyakit Korupsi

obati penyakit korupsi untuk indonesia bangkit
Jika kemarin malam Anda memutar chanel Trans 7 tentu melihat wawancara Ketua KPK Abraham Samad dalam acara talkshow yang dipandu oleh dedy corbuzier. Acara talkshow dengan thema Hari Kebangkitan Nasional Indonesia Bangkit, namun ada ungkapan yang dinyatakan oleh Abraham Samad bahwa beliau bersama teman-teman di KPK punya mimpi bahwa agar generasi Indonesia Masa depan tidak akan kenal yang namanya korupsi. Sehingga di masa mendatang ketika ditanya tentang apa itu korupsi, maka anak Indonesia akan bingung dan balik bertanya “apa itu korupsi?” 

Bagaimana menurut Anda, kalau boleh kami pilihkan ada 3 opsi Plus yaitu 
  1. Mimpi korupsi itu dapat hilang dari Indonesia dapat terwujud? 
  2. Mimpi korupsi itu dapat hilang dari Indonesia hanya bunga tidur? 
  3. Atau Mimpi korupsi itu dapat hilang dari Indonesia hanya sebatas motivasi dalam menjalankan tugas ditengah mewabahnya penyakit korupsi ? 
  4. Atau mungkin anda Punya pilihan lain, silakan
Apapun pilihan Anda, Kami yakin itu dapat terwujud jika Anda yakin. Dan mimpi akan menjadi kenyataan ketika Anda mau memikirkan dan merasakan mimpi itu menjadi sebuah ide dan rencana serta diakhiri dengan tindakan. 

Jika pilihan Anda berada pada opsi pertama bahwa mimpi korupsi akan hilang dari Indonesia. Sepertinya sangat mudah ya. Anda pernah melihat iklan sebuah produk rokok dimana orang Indonesia lebih mendapatkan apresiasi karena berhasil menghapuskan kasus korupsi. Bagaimana menurut Anda mudahkan? Dan demikian juga untuk ini untuk menghapus korupsi juga sangat mudah cukup hapus kata Korupsi dari Kamus Besar Bahasa Indonesia dan Hapuskan juga nomenklatur Komisi Pemberantasan Korupsi dalam struktur negara. Bagaimana mudahkan untuk menghapuskan korupsi dan Komisi Pemberantasan Korupsi ?.. haha 
Jika pilihan Anda pada opsi ke -2, malah justeru lebih mudah merealisasikan. Anda cukup melupakan mimpi Anda bahwa korupsi akan hilang. Dan bila perlu Anda bisa ikut korupsi juga agar penyakit korupsi semakin tumbuh subur . 
Jika opsi ke 3 sebagai pilihan Anda, maka caranya juga mudah .. Anda cukup tidur saja lagi sambil berdo’a mudah-mudahan dapat mimpi yang memotivasi lagi. 

Memang solusi di atas terkesan sebatas lelucon saja, namun jika itu dimaknai secara mendalam, itu juga sudah merupakan sebuah ide. Kenapa kami bisa berkata demikian, coba Anda pahami beberapa poin alasan di bawah ini : 
  1. Indonesia sudah pada tingkat krisis kepercayaan yang luar biasa baik krisis kepercayaan terhadap hukum, krisis kepercayaan terhadap pemerintah hingga krisis kepercayaan terhadap terhadap sesame masyarakat Indonesia sendiri. Nah.. kalau Cuma menghapus kata korupsi saja khan mudah, dan jika ini sukses tentu akan menular pada substansi inti dari korupsi sendiri. 
  2. Korupsi lebih dikenalkan dengan nama budaya korupsi dari pada penyakit korupsi. Sudah jelas yang namanya budaya biasanya dilestarikan sedangkan penyakit di obati. 
  3. Korupsi tidak lagi sesuai dengan makna sesungguhnya, korupsi juga sudah berubah makna dari penyelewengan menjadi besar kecilnya korupsi. Masyarakat kita seperti menganggap hal yang wajar jika korupsi itu kecil-kecil sebatas uang capek, uang lelah, ucapan terima kasih, pengganti transport atau uang minyak ke TPS jika pemilu yang sudah diambang pintu dan masih banyak lainnya. Padahal konteksnya besar atau kecil nilai uangnya, tetap saja itu namanya tetap penyakit korupsi yang sama-sama harus kita obati. 
Mungkin 3 alasan ini saja dulu ya, dilain waktu kita bahas yang lainnya, maklum blog cara Indonesia bangkit ini lagi eror , jika kemarin muncul Ups, gogole Crome tidak dapat menemukan http://ib.ayobai.org dan pagi ini malah muncul keterangan 404 Not found. Memang sejak kemarin blog cara Indonesia bangkit tidak dapat kami akses dan sudah konfirmasi ke penyedia host namun belum bisa juga. Mudah-mudahan dapat solusinya sebagaimana kita juga mendapat solusi untuk mengobati penyakit korupsi di Indonesia sehingga tidak mewabah ke generasi kita selanjutnya. 

Mari kita mulai dari kecil, muali berani mengatakan stop money pilitik pada saat pemilu legislatif dan pilpres yang sudah didepan mata, terutama buat daearah yang dalam dalam hitungan bulan akan melakukan pilkada. Sehingga pemimpin yang terpilih adalah pemimpin wakil rakyat yang amanah sebagaimana mimpi kita bersama akan munculnya satrio piningit ke 7 sebagai presiden RI yang menurut wangsit joyoboyo dan Ronggo warsito akan membangkitkan Indonesia dari keterpurukan saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Korupsi"