Cerita menarik : ketika Masyarakat Kehilangan Rasa Takut

Pagi ini sekilas melihat berita di TV One yang mengangkat thema tentang penerobos jalur busway. Seseorang pengendara sepeda motor menjawab pertanyaan kenapa ia menerobos jalur busway. Dimana ia menjelaskan bahwa menerobos jalur dilakukan agar cepat sampai. 

Cara Indonesia Bangkit Cerita menarik : ketika Masyarakat Kehilangan Rasa Takut

Ketika ditanya kembali oleh reporter apakah tidak takut akan ditilang, mengingat denda untuk sepeda motor penerobos busway adalah 500 ribu rupiah. Pengendara malah menyampaikan bahwa SIM nya saja masih ditahan di kantor Polisi, karena hari sebelumnya juga sudah ditilang karena menerobos. Dimana informasi hasil razia hari senin kemarin sekitar 254 pengendara penerobos busway ditilang.

Tertawa sendiri melihat berita ini, bagaimana tidak… kalau sempat kena tilang lagi, apalagi yang diambil. Dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menebus tilang tersebut? Apakah gaji yang di dapat nantinya tidak habis hanya untuk membayar tilang.

Demikian besar denda yang diberikan, namun belum menjadi efek jera bagi masyarakat. Kenyataan ini menggambarkan bagaimana masyarakat kehilangan rasa takutnya terhadap aturan. Semoga ada ruang dan cara Indonesia bangkit untuk mengurai permasalahan-permasalah negeri ini. demi Indonesia yang berdaulat yang mampu melayani kebutuhan rakyat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cerita menarik : ketika Masyarakat Kehilangan Rasa Takut"