Tiga hal yang terlupakan dalam kenaikan BBM Bagi BLSM

DPR Sahkan APBNP 2013 dan Tiga hal yang terlupakan dalam kenaikan BBM Bagi BLSM
Kenaikan BBM yang berujung pada pemberian BLSM sepertinya memang tidak terelakan lagi. Seperti Anda ketahui sebelumnya bahwa Kenaikan BBM diikuti sejumlah program pengamanan sosial sebelumnya telah mendapat persetujuan Sidang Paripurna DPR-RI. Hasil Sidang Paripurna berujung pada voting 338 menerima kenaikan BBM dan 181 DPR menolak kenaikan BBM. Namun keputusan kenaikan BBM masih menunggu keputusan dari pemerintah sebagai tindak lanjut UU APBNP 2013. 

Perjalanan panjang proses penetapan kenaikan BBM melalui Sidang paripurna DPR memang banyak memberi kita pelajaran bahwa banyak hal yang perlu dilakukan untuk mewujudkan Indonesia baru Afdol. Melalui Cara Indonesia Bangkit ada beberapa catatan yang harus menjadi perbaikan Anda Sahabat Indonesia Berubah antara lain sebagai berikut : 

  1. Naik BBM bagi BLSM bagian APBNP 2013. 
  2. Sistem pemilu terbaik untuk pemimpin dan wakil berkualitas 
  3. Perilaku SDM dalam menyikapi kenaikan BBM. 

Ketiga hal ini sepertinya terlupakan kita, luput dari pandangan kita. Pemberitaan media maupun informasi yang berkembang lebih pada seputar kenaikan BBM dikuti dengan BLSM. Padahal jika direnungi kenaikan BBM dikuti BLSM hanyalah bagian dari hubungan sebab akibat dari ketiga catatan yang terlupakan tersebut. Tiga hal yang terlupakan dalam kenaikan BBM Bagi BLSM akan kita jadikan bahasan tersendiri. 

Melalui Video Rapat paripurna DPR yang membahas kenaikan BBM sebagai bagian penetapan APBNP 2013 dapat menjadi pelajaran kita bersama bahwa ketiga hal yang terlupakan dalam keputusan kenaikan BBM dan pembagian BLSM perlu menjadi perhatian Bangsa Indonesia ke depan.


Menurut Cara Indonesia Bangkit ketiga catatan tersebut yang seharusnya mendapatkan perhatian lebih sebagai perbaikan di masa mendatang. Jika hal ini tidak mendapatkan perbaikan, maka energi kita akan terus terkuras saat muncul isu naik BBM. Padahal kenaikan BBM merupakan siklus kehidupan dan lumrah dalam kehidupan kita. Bagi pemerintah kenaikan BBM bisa jadi rutinitas dari sejak krisis ekonomi 1997-1999. 

Sebagai penutup tulisan ini, yang menjadi catatan kita adalah 
Masalah tidak terjadi saat Kenaikan BBM dan harga kebutuhan pokok, 
Masalah Justru terjadi saat masyarakat tidak mampu membeli BBM dan kebutuhan pokok. 

Semoga masyarakat Indonesia tetap mampu menjalani hidup untuk kesuksesan dan kebangkitan Bangsa. Mudah-mudahan dari kejadian-kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk mewujudkan Indonesia baru, dengan berubah dan bangkit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga hal yang terlupakan dalam kenaikan BBM Bagi BLSM"