Mengesankan SMA Bima dua kali juara C4P

Nusa Tenggara Barat patut berbangga telah 2 kali menyabet juara nasional cerdas cermat 4 pilar kebangsaan. Pada tahun 2012 lalu, Nusa Tenggara Barat juga meraih gelar juara, yakni dari SMAN 1 Kota Bima dengan mengalahkan SMAN 12 Ambon, Maluku, dan SMAN Unggul Aceh Selatan. Pada tahun 2013 ini tepat tanggal 29 Agustus 2013 di Gedung Nusantara IV, Kompleks MPR/DPR Jakarta SMAN 1 Mada Pangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menjadi juara Cerdas Cermat tingkat nasional adalah dengan menyisihkan dua kontestan final lainnya yakni SMKN 1 Tabanan Bali di peringkat kedua dan SMAN 3 Tangerang Banten.

Cerdas Cermat 4 pilar kebangsaan wapres
Seperti judul bahwa Mengesankan SMA Bima dua kali juara C4P 2013 atau cerdas cermat 4 pilar kebangsaan tapi beda daerah alias serupa tapi tak sama Jika tahun 2012 SMAN 1 Kota Bima sedangkan tahun 2013 juaranya adalah SMAN 1 Mada Pangga, Kabupaten Bima.

Cara Indonesia Bangkit juga mengucapkan selamat kepada SMAN 1 Mada Pangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang telah menjadi juara Grand final Cerdas Cermat Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Begitu juga untuk pemenang kedua SMKN 1 Tabanan Bali dan SMAN 3 Tangerang Banten yang mendapat juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 40 juta dan 30 juta. Sedangkan juara pertama memperoleh 50 juta sebagai pembinaan.

Final Cerdas Cermat Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2013 bertepatan dengan hari ulang tahun MPR atau hari konstitusi. Semoga momen tanggal ini juga dapat menjadi renungan kita tentang konstitusi negeri ini. Negeri ini bukan saja lemah dalam pelaksanaan, dalam tataran konstitusi sendiri kita sepertinya sudah dipengaruhi paham-paham lain selain karakater bangsa Indonesia sendiri.

Semoga sosialisasi melalui cerdas cermat ini mampu membuka pikiran, hati untuk mengkaji 4 pilar kebangsaan sehingga mampu diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat. Cita-cita bangsa dapat terwujud jika dipahami masyarakat dalam cara berpikirnya sesuai hati nuraninya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengesankan SMA Bima dua kali juara C4P"